Telp: 0321-592783, Email: [email protected]

Pengenalan Kampus, Uluwiyah Mojokerto Hadirkan Ketua DPRD Kab. Mojokerto

  • Posted on Sep 12, 2021

MOJOKERTO - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan agenda yang setiap tahun diadakan oleh kampus IAI Uluwiyah Mojokerto. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru. PKKMB IAI Uluwiyah pada tahun 2021 ini diikuti lebih dari 170 mahasiswa baru dari tiga fakultas dan enam prodi.

Kegiatan dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. PKKMB dilaksanakan di aula utama IAI Uluwiyah Mojokerto, Jumat-Sabtu, 9-12 September 2021 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Para Pejabat di Lingkungan Institut Agama Islam Uluwiyah Mojokerto

Nampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Hj. Ayni Zuroh SE,MM. tema PKKMB tahun ini adalah “Mari Kita Gelorakan Semangat Intelektual Berprestasi dan Kreatif di Era New Normal”. Pada saat ini kab Mojokerto berada di level 3. Hal ini berdampak pada sektor pendidikan. Maka proses perkuliahan harus dibatasi, sehingga pemanfaatan media teknologi komunikasi sangat dibutuhkan untuk PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh ) pada masa pandemi Covid 19.

“Kami selaku pemerintah daerah akan berkolaborasi dengan dinas terkait untuk memastikan pembelajaran, baik pertemuan tatap muka maupun PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," terang Ayni. Masih menurut Mbak Ayni, sapaan akrab ketua DPRD Kab. Mojokerto, "Hal ini juga mengurangi terjadinya proses pembelajaran yang mengganggu karena kondisi tertentu,” tutur ketua DPRD Kab. Mojokerto tersebut.

Ia juga menambahkan, dalam menghadapi pandemi covid-19 khususnya dalam dunia pendidikan, yang terpenting adalah tetap mengonsumsi makanan-makanan yang sehat serta mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah. Ketua DPRD Kab Mojokerto sangat mengapresiasi kegiatan PKKMB IAI Uluwiyah Mojokerto. “Mudah-mudahan mahasiswa baru ini bisa sesuai dengan apa yang sudah dicita-citakan, baik oleh mereka ataupun oleh IAI Uluwiyah Mojokerto untuk menjadikan mereka generasi yang cerdas, tanggap, professional untuk mengarungi kehidupan pasca pandemi Covid-19 nanti," pungkas Ayni Zuroh. (KPI)