Telp: 0321-592783, Email: [email protected]

Terus Digembleng, Mahasiswa Hukum Uluwiyah Mojokerto Berkantor di Pengadilan Agama

  • Posted on Sep 12, 2022

π— π—Όπ—·π—Όπ—Έπ—²π—Ώπ˜π—Ό - Mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) Fak Syariah Uluwiyah Mojokerto melaksanakan magang di Pengadilan Agama Mojokerto, Senin (12/09) Siang.

Drs.Amanudin S.H, M.Hum, Ketua Pengadilan Agama Mojokerto, menerima secara langsung mahasiswa Uluwiyah di ruang Media Center Pengadilan Agama Mojokerto. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Kaprodi HKI, Miftakhur Ridlo,S.Hum, M.Fil.I dan segenap staff pengadilan agama serta mahasiswa.

Pembukaan praktik kerja lapangan mahasiswa prodi HKI Fak Syariah IAI Uluwiyah dimulai pukul 11.00-11.45. Dalam sambutannya, Kepala Pengadilan Agama Mojokerto berterima kasih atas kepercayaannya untuk magang dan PKL ditempat ini, "ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat, khususnya civitas akademika IAI Uluwiyah kpd Pengadilan Agama Mojokerto."

Ketua Pengadilan Agama Mojokerto berharap agar mahasiswa Prodi HKI bisa berproses dengan maksimal khususnya dalam bidang kepaniteraan, praktik persidangan, mediasi dan produk keputusan pengadilan lainnya.

Di tempat yang sama, kaprodi HKI yang menjadi perwakilan Kampus untuk menyerahkan mahasiswa ke pengadilan mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yg diberikan sehingga kampus IAI Uluwiyah diberikan waktu, tempat dan akses untuk mahasiswa memperdalam keilmuan dan praktik beracara.

IMG-20220913-WA0016.jpg

Masih menurut Kaprodi HKI, Miftahur Ridlo, S.Hum., M.Fil.I berharap ada kolaborasi lanjutan pasca magang mahasiswa. "Semoga Pengadilan Agama Mojokerto berkenaan dengan adanya YLBH Azzam Angkasa yg didirikan untuk dapat menunjang eksistensi Prodi HKI serta Fakultas Syariah dan Uluwiyah secara umumnya".

IMG-20220913-WA0015.jpg

Kolaborasi dapat dilaksanakan dalam bidang penelitian khususnya berkaitan dengan banyaknya tingkat perceraian di Mojokerto yang menjadi perhatian banyak pihak. Ditambah lagi butuh riset lebih intensif terkait dampak perceraian dalam bidang psikologi, bidang ekonomi, sosial, dan dampak negatif lainnya. Acara pembukaan ditutup dengan doa dan foto bersama.

Penulis : Miftakhur R